VENUS FLYTRAP
Dionaea muscipula


       VENUS FLYTRAP merupakan tanaman karnivora kecil dari North Carolina, di Amerika Serikat tenggara.VENUS FLYTRAP memiliki engsel, daun rahang yang di gunakan untuk menangkap dan memakan serangga.

       Venus flytrap adalah tanaman yang dapat hidup pada tanah yang kurang mineral karena mereka mendapatkan mineral dari serangga yang dimakan. Setiap bagian pada tanaman ini memiliki rambut sensitif yangakan memberi sinyal ke tanaman jika ada serangga atau mangsa yang telah terjebak dalam perangkap.Bukan hanya itu tanaman ini juga mempunyai daun yang dapat mengeluarkan semcam cairan manis yang akan memikat serangga untuk mendekat

      Ketika ada serangga yang jatuh pada perangkap rambut yang sensitif itu akan memicu rahang di kiri dan kanan tertutup sehingga serangga akan terjebak di dalam. Hanya 1/30 dari satu detik untuk menutup sisi kiri dan kanan tanaman (dalam cuaca tropis),jika tanaman tersebut pada suhu yang lebih dingin akan melambatkan reaksi perangkat tanaman tersebut
      Venus flytrap berkembang dalam lingkungan lembab dengan cahaya terang dan tanah asam (lumut sphagnum bekerja dengan baik). Jangan pupuk seorang penangkap lalat Venus, cukup makan itu beberapa serangga kecil (seperti semut) untuk tetap sehat. Tetap disiram (dengan air hujan atau air suling sehingga pH tanah tetap asam).gunting daun mati untuk menghindari penyakit.selama musim dingin, menurunkan suhu (untuk 33-55 derajat F atau 1-12 derajat C). Mereka dapat menahan salju ringan.

klasifikasi:
* Kingdom Plantae
* Division Anthophyta (flowering plants)
* Class Magnoliopsida (primitive flowering plants)
* Subclass Dilleniidae
* Order Nepenthales
* Family Droseraceae Salisb.
* Genus Dionaea
* Species muscipula


fun fact : Meskipun penampakannya mengerikan,anehnya tanaman ini masih diincar banyak orang untuk dipelihara sehingga akhirnya muncul undang-undang yang melarang untuk mencabut tanaman ini.

Labels:

0 comments:

Posting Komentar

THANKS FOR READING,HOPE YOU LEARN

Animal Offspring

Time is Money

Labels

Cool Yellow Outer Glow Pointer

About Me

Foto saya
I'm a complicated girl who loves simplicity... Rock On!!!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.